Menyehatkan Jiwa Menjelang Musim Tebang

Warta Tawon Wednesday, 20/04/2016



Geliat Olahraga dari Perumahan I

Menyehatkan Jiwa Menjelang Musim Tebang

 

Ada suasana berbeda di pusat-pusat olahraga di Perumahan I. Sesuatu yang sangat menarik yang jarang ditemui pada beberapa tahun silam. Baru ada saat musim tutup giling tahun ini.

Ya, warga Perumahan I tengah mengadakan Pekan Olahraga Divisi (Pordiv I) yang digelar Februari hingga Maret. Pordiv memperebutkan Piala Kadiv Area I ini dilaksanakan dalam rangka mengisi tutup giling 2015 dan menyambut musim tebang dan giling 2016.

Pordiv I diikuti empat tim, yakni Tornado (Replanting), Vicon (Machinery Maint and Workshop), Tapak Jalak (Weed Control and Manual Maint), dan Modem (Admin). Jenis olahraga yang dipertandingkan seperti voli, futsal, tenis meja, dan bulutangkis.

Sehingga tidak mengherankan jika lapangan voli, lapangan sepakbola, dan gedung pertemuan hampir setiap hari tersaji pertandingan olahraga antarseksi pekerjaan se-Divisi I. Riuh rendah membahana larut bersama sorak sorai penonton. Sesekali disertai teriakan bernada memberi semangat kepada pemain kesayangan mereka. Suasana seperti ini merupakan khas suasana di lapangan olahraga.

Seperti sore itu, pertandingan futsal berlangsung seru. Para penonton yang menyemut di sekeliling lapangan tampak memberi dukungan kepada masing-masing tim kesayangan.

Bagi warga Perumahan I, suasana seperti sebagai momentum untuk relaksasi, rekreasi, dan sosialisasi dengan sesama warga. Maka tidak heran jika mereka mengajak serta anggota keluarga meramaikan lapangan olahraga.

Suasana pertandingan memang bukan sebuah pertandingan dan tontonan level nasional seperti tertayang di televisi. Penonton tak segemuruh ketika menonton pertandingan sepakbola di Gelora Bung Karno. Permainan indah tidak begitu penting menjadi sajian tontonan. Paling penting adalah guyub sesama warga.

Salah satu penggagas Pordiv I, pak Dimas, berencana akan mengadakan kegiatan serupa setiap musim tutup giling. Harapan, pada setiap pertandingan warga berperan aktif terlibat.

Pak Dimas menyebutkan warga masyarakat dan pemain menunjukkan antusiasme menyambut Pordiv I. Para pemain juga menunjukkan permainan dengan sportivitas tinggi. Mereka bermain dengan riang tanpa berambisi menjadi juara. Sebab paling utama dalam pertandingan itu adalah suasana guyub antarwarga. Sehingga urusan menang merupakan nomer dua.

 

Pekan olahraga ini dipastikan tidak mengganggu kelangsungan pekerjaan dalam masa off seasons. Sebab pelaksanaan dilakukan sore hari selepas pulang bekerja. Beberapa lomba bahkan diadakan malam hari sehingga pekerjaan utama tetap berjalan normal dan perlombaan berlangsung sesuai jadwal.

Pordiv perdana ini terselenggara bukan sebagai ajang pencarian materi, pencapaian prestasi maupun prestise oleh pemain maupun tim. Namun lebih kepada tujuan sebenarnya dari sebuah kompetisi yaitu menjalin silaturrahim, persatuan dan rasa kebersamaan antarwarga Perumahan I.

Apa yang telah dilakukan oleh warga Perumahan I ini adalah sebuah ikhtiar menuju hidup yang lebih berkualitas yang perlu mendapat dukungan dari semua pihak. Tidak mustahil dari kompetisi semacam ini akan berkembang ke kompetisi yang lebih luas lagi mengingat sudah ada beberapa klub di tingkat kampung yang memiliki tim dengan manajemen dan skill pemain yang lumayan. dew

INFORMASI TERBARU

Semoga Para Haji GMP Kembali dengan Selamat
Warta Tawon Monday, 12/09/2016
Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)
Anak Ge - Em Wednesday, 31/08/2016
Olahraga Memupuk Kebersamaan Antarkaryawan
Warta Tawon Wednesday, 31/08/2016
Panen Raya Tebu di Tubaba
Fokus Tawon Tuesday, 30/08/2016
Lomba Tumpeng HUT RI
Dinamika Tawon Saturday, 20/08/2016
199 Pelajar Peroleh Beasiswa KGM
Anak Ge - Em Saturday, 20/08/2016