Sambangi Makam Daho, Kabid Humas Polda Lampung, PT GMP Sangat Hormati Leluhur Lampung

Warta Tawon Saturday, 01/10/2022



Kabid Humas Polda Lampung, Kombespol Pandra Arysad S.H., M.Si didampingi Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Pahlevi Sanjaya S,IK mengunjungi Makam Daho yg terletak di Divisi 6 PT GMP pada Hari Selasa 27 Oktober 2022. Sebagaimana kita ketahui bahwa makam tersebut sudah ada sejak lama di PT GMP, untuk itu PT GMP melalui komitment nya sudah melakukan pelestarian terhadap makam tersebut. Makam tersebut semasa hidupnya adalah salah satu leluhur dari masyarakat lampung khususnya Masyarakat terbanggi. 

PT Gunung Madu Plantation menghormati sekaligus menghargai kebudayaan Lampung, sehingga pelestarian makam salah satu leluhur masyarakat lampung juga menjadi perhatian dari perusahaan untuk menjaga keharmonisan dalam hubungan industrial yg telah lama dibangun sejak perusahaan ini berdiri. 

Gunung madu berkah untuk masyarakat sekitar, dengan adanya perusahaan ini lapangan pekerjaan terbuka, infrastruktur seperti jalan dan sebagainya terakomodir dengan baik, sehingga perekonomian masyakat sekitar semakin meningkat pungkas Kombespol Pandra Arysad S.H., M.Si

Setelah melakukan kegiatan ziarah makam, Kabid Humas Polda Lampung didampingi Kapolres Lampung Tengah beserta jajaran bersilaturahmi ke Management Perusahaan Gunung Madu. Kunjungan tersebut langsung diterima Bp Iwan Kurniawan, S.T selaku Kepala Departemen Services didampingi General Affairs Bp Egi Wira Gala.

Gunung Madu sebagai Pioner Pabrik Gula dan Perkebunan Tebu di Sumatra memang mempunyai itikad baik menjadi Role Model dalam peningkatan kapasitas dan perekonomian sumber daya manusia di sekitar perusahaan, karena nya itikad tersebut dituangkan dalam Misi PT Gunung Madu yaitu Membantu pengembangan daerah sekitar. Misi tersebut dibuktikan dengan telah direalisasikannya Program Corporate Social Responsibility dalam skema Social Mapping untuk R1, R2 dan R3. CSR PT GMP sudah banyak direalisasikan, seperti Pembagian Sembako Buka dan Tutup giling untuk 14 Desa sekitar, bedah warung , bedah Jamban, Petani Binaan Hidroponik, Binaan Peternak Kambing, Pemberian Kerambah Ikan , Pembangunan Sumur Bor, Pemberian Bantuan utk Anak yatim dan kurang mampu, Beasiswa Murid Berprestasi, Pembangunan Infrastruktur jalan dan sebagainya untuk pengembangan Masyarakat sekitar "tutur Egi"