199 Pelajar Peroleh Beasiswa KGM

Anak Ge - Em Saturday, 20/08/2016



199 Pelajar Peroleh Beasiswa KGM

SENYUM sumringah terpancar dari wajah ratusan siswa dan siswi SDN se-GMP yang memeroleh beasiswa dari Koperasi Gunung Madu (KGM). Penyerahan beasiswa dari KGM untuk siswa berprestasi peringkat ke-4 sampai ke-15. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-69 Koperasi Indonesia tahun 2016.

Dalam acara yang digelar di GSG Perumahan II, pada 20 Agustus 2016, tampak hadir pembina KGM, Mr Lim Poh Ching dan Mr Teh Choo Pong, jajaran kepa­la departemen Yuli Astono, ST., Ir. Tri Agus Suranto, Ir. I Gde Darma­yoga, Ir. Sigit Joko Suryanto, dan Ir. Dwi Witrianto. Turut hadir pula para kadiv, kasubdiv, jajaran pengurus KGM, jajaran pengurus Yayasan Gu­nung Madu (YGM), dan para orang tua dari siswa pemeroleh beasiswa.

Ketua KGM, Ir. Heri Purwoko, da­lam sambutan menyampaikan agen­da pemberian beasiswa merupakan satu bagian dari rangkaian peringat­an HUT Koperasi Indonesia tahun 2016. Acara penyerahan beasiswa ta­hun ini sedikit berbeda dari tahun lalu. Letak perbedaan, para penerima beasiswa KGM kali ini hanya siswa yang memeroleh peringkat ke-4 sam­pai ke-15, sementara beasiswa untuk pe­raih peringkat ke-1 hingga ke-3 diberikan oleh KGM dalam acara Halalbihalal YGM pada 25 Juli 2016.

Untuk semester ini KGM membe­ri­kan beasiswa kepada 199 siswa de­ngan total nilai Rp49.920.000,- (naik 54%). Dengan rincian diberikan ke­pada 60 siswa dari SDN I, 35 siswa SDN II, 33 siswa SDN III, dan 35 sis­wa SDN 4 filial 6. Sedangkan untuk sis­wa SMP SS sebanyak 36 siswa.

“KGM terus berusaha memerhati­kan dunia pendidikan, khususnya di Gunung Madu. Di antaranya berupa pemberian beasiswa anak berpres­tasi sebagai upaya KGM memotivasi siswa-siswi untuk te­rus tekun belajar meraih prestasi me­nuju cita-cita yang diharapkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan sama, General Manager PT GMP, Mr Lim Poh Ching menyampaikan bahwa mempersiap­kan para siswa untuk mencapai ke­ber­hasilan merupakan tugas dan tan­tangan yang tidak ringan. Se­hing­ga, pada kesempatan itu pak Lim meng­apre­siasi kepada para penerima bea­sis­wa dan menunjukkan keberhasil­an dari sisi akademik. Dia melanjutkan, pemberian bea­siswa sebaiknya jangan semata dili­hat dari jumlah nominal, tetapi hal ini perlu diartikan sebagai bentuk pe­nye­mangat kepada siswa-siswi un­tuk berprestasi lebih baik lagi. “Sekali lagi, kami ucapkan sela­mat kepada para siswa, semoga ber­ha­sil meraih cita sebagai putra-putri ha­rap­an bangsa dan negara,” pung­kasnya.

Selain memberikan beasiswa, pe­ngurus KGM juga memberikan ban­tuan dana pembangunan daerah ker­ja sekitar untuk enam wilayah peru­mahan di Site Gunung Madu, yaitu Pe­rumahan I, Perumahan II, Peru­mahan III, Perumahan IV, Perumahan Site A, dan Perumahan VI. Pemberian beasiswa dan bantuan dana pemba­ngunan daerah kerja merupakan wu­jud perhatian KGM terhadap kese­jahteraan anggota.

Aneka Lomba Melibatkan Siswa

Peringatan Hari Koperasi jatuh setiap 12 Juli. Untuk memeriahkan Ha­ri Koperasi, pengurus KGM meng­ge­lar aneka lomba melibatkan para siswa tingkat TK, SD, hingga SMP pada 6 dan 10 Agustus. Perlom­baan yang di­ada­kan di TK antara lain menyusun donat, melem­par bola, ke­le­reng dan masih banyak lagi. Se­dangkan lomba mewarnai di­adakan di SD.

Sementara di SMP lebih heboh la­gi, aneka lomba yang menguras energi menjadi daya tarik tersendiri. Di halaman SMP SS para siswa terli­bat lomba ta­rik tambang, balap ka­rung, dan ma­sih banyak jenis lom­ba lain yang me­narik.dew

 

INFORMASI TERBARU

Semoga Para Haji GMP Kembali dengan Selamat
Warta Tawon Monday, 12/09/2016
Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)
Anak Ge - Em Wednesday, 31/08/2016
Olahraga Memupuk Kebersamaan Antarkaryawan
Warta Tawon Wednesday, 31/08/2016
Panen Raya Tebu di Tubaba
Fokus Tawon Tuesday, 30/08/2016
Lomba Tumpeng HUT RI
Dinamika Tawon Saturday, 20/08/2016
199 Pelajar Peroleh Beasiswa KGM
Anak Ge - Em Saturday, 20/08/2016