Serunya Panjat Pisang ala Site A

Dinamika Tawon Sunday, 14/08/2016



Serunya Panjat Pisang ala Site A

Perayaan Hari Kemerdekaan RI selalu memunculkan lomba-lomba kreatif, unik, dan mengge­litik yang dilakukan masyarakat. Jika di mana-mana 17 Agustus selalu diwarnai dengan lomba panjat pinang, di Peru­mah­an Site A, justru menggelar lomba panjat pisang. Sulitnya, sama dengan panjat pinang. 

Jika panjat pinang peserta kesulitan me­manjat karena batangnya tinggi dan dilumuri oli hingga sangat licin, semen­tara panjat pi­sang batangnya rendah na­mun tidak kalah li­cin dari batang pinang.

Agar tantangan semakin nyata, pa­nitia melumuri batang pisang dengan pe­licin. Tanah di bawah batang pisang dibuat sedikit becek agar peserta yang terjerembab ter­labur lumpur.

Peserta harus berjuang untuk mengga­pai ane­ka hadiah yang menggantung di ujung batang. Jika berhasil memanjat hingga pucuk maka peserta berhak me­ngambil hadiah yang diinginkan. Na­mun jika gagal, peserta bakal jatuh ke becekan air dan lumpur. Lomba seperti sangat dinanti para war­ga. Dalam acara itu para penonton me­madati sekitar area lomba untuk mem­berikan sema­ngat kepada para pe­serta yang berjuang menggapai pucuk kemenangan.

Salah satu panitia, Suwoto, menga­ta­kan Agustusan di Site A selalu memilih perlombaan yang tak bia­s­a agar war­ga masyarakat tidak bosan. Seperti lom­ba panjat pisang yang dise­lenggarakan itu me­rupakan hasil swa­da­ya para warga. dew

 

INFORMASI TERBARU

Semoga Para Haji GMP Kembali dengan Selamat
Warta Tawon Monday, 12/09/2016
Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)
Anak Ge - Em Wednesday, 31/08/2016
Olahraga Memupuk Kebersamaan Antarkaryawan
Warta Tawon Wednesday, 31/08/2016
Panen Raya Tebu di Tubaba
Fokus Tawon Tuesday, 30/08/2016
Lomba Tumpeng HUT RI
Dinamika Tawon Saturday, 20/08/2016
199 Pelajar Peroleh Beasiswa KGM
Anak Ge - Em Saturday, 20/08/2016