Saat Satpam Melumpuhkan 3 Begal Bersenpi

Warta Tawon Wednesday, 17/08/2016



Saat Satpam Melumpuhkan 3 Begal Bersenpi

Ribuan pasang mata warga Gunung Madu yang memadati Lapangan Baru Peru­mah­an II tertuju pada atraksi beladiri yang diperagakan para anggota Sat­pam, anggota IPSI, Kempo dan Taek­wondo, pada HUT Kemerdekaan ke-71 RI, di Lapangan Baru, Rabu, 17 Agustus 2016.

Sedari pagi ribuan warga telah me­madati tepi lapangan demi meng­ikuti detik-detik peringatan HUT Ke­mer­dekaan RI yang ditandai dengan lengkingan sirine pada pukul 08.00 WIB. Sejenak suasana khidmat ter­uta­ma ketika dilaksanakan penghor­mat­an kepada Sang Saka Merah Pu­tih.

Suasana berubah menjadi meriah ke­tika acara formal usai berganti acara hi­buran yang menampilkan aneka pe­ragaan seperti seni beladiri yang di­sajikan oleh para pesilat yang terga­bung dalam IPSI, gerakan Taekwondo yang ditampilkan para Taekwondoin Dojo GMP, seni bertarung oleh Ken­shi Kempo, beladiri Satpam GMP, dan praktik pengamanan terhadap penja­hat oleh anggota Satpam.

Pada sesi ini anggota Satpam me­nampilkan peragaan kuncian melum­puh­kan lawan. Mereka menampilkan sa­jikan dengan apik. Hal ini berkat pe­latihan setiap hari yang dilakukan be­berapa bulan sebelumnya. Sajian pe­nampilan Satpam semakin memu­kau ketika mereka memeragakan pe­ngamanan aksi pembegalan.

Diawali dengan masuknya satu unit pemotor ke dalam area lapangan di­buntuti satu motor yang di­tung­gangi tiga pembegal. Dalam sekejap tiga penjahat sudah berhasil melum­puhkan korban. Sepeda motor metik kor­ban pun siap dibawa lari. Berse­lang tiba jajaran Satpam yang diang­kut satu unit mobil patroli melihat ke­ja­dian. Mereka segera turun me­ng­amankan. Para anggota Satpam sempat ke­walahan karena satu dari tiga pelaku ada yang membawa senjata api alias senpi. Ber­kat keterampilan beladiri dan kebe­ra­nian menghadapi penja-hat, Sat­pam berhasil meringkus kawanan pem­begal. Atraksi mereka mendapat apllause para penonton.

Penampilan tidak kalah memukau ditunjukkan para pesilat yang terga­bung dalam IPSI, yakni Persaudara­an Setia Hati Terate (PSHT), Ikatan Ke­luarga Silat Putera Indonesia Ke­ra Sakti (IKSPI), dan Bhayu Ma­nung­gal (BM). Masing-masing me­nunjukkan teknik dan keterampilan yang dimiliki. Dengan gerakan kembangan khas mereka menampilkan teknik ber­tarung seperti tendangan, pukul­an, dan tangkisan. Penampilan khas olahraga beladiri asli Indonesia ini membuat para penonton berdecak ka­gum. Tidak hanya bertarung ta­ngan kosong, mereka juga menam­pil­kan teknik bertarung dengan sen­jata golok dan toya.

Banyak jurus-jurus maut yang di­keluarkan para pesilat yang terga­bung dalam IPSI mulai dari ten­dangan maut, membanting musuh hingga terjatuh, berduel dengan ta­ngan kosong hingga menggunakan sen­jata. Penampilan mereka menda­pat tepuk tangan meriah.

Atraksi lain yang cukup menarik dan memicu decak kagum banyak pe­nonton adalah atraksi beladiri yang disajikan para Taekwondoin dan Kempo. Di hadapan para pucuk pimpinan, ahli Exco, dan juga ribuan warga yang datang ke acara puncak HUT RI, mereka menunjukkan keli­haian beladiri.

Dalam atraksi tersebut puluhan anggota Taekwondo dan Kempo yang mengenakan seragam putih tam­­pak terlihat gagah. Di tengah terik mentari yang mulai memanas, puluh­an Taekwondoin dan Kenshi menun­jukkan kemahiran da lam teknik per­tarungan jarak dekat, teknik menja­tuh­kan lawan, dan perkelahian tanpa menggunakan alat. Materi beladiri yang ditampilkan mulai dari gerakan tangan berupa pu­kulan, tangkisan dan tusukan.

Atraksi beladiri kolosal itu juga me­nampilkan pertarungan seorang Taekwondoin yang dikeroyok oleh dua orang musuh. Berbekal dengan ke­mampuan beladiri tinggi, kedua mu­suh yang diskenariokan itu ber­hasil dilumpuhkan oleh satu Taek­wondoin. Selain itu beberapa Taekwondoin juga memperagakan kemampuan ten­dangan benda keras. Dalam demo be­ladiri tersebut ter­lihat beberapa Taek­wondoin menen­dang kayu lapis hing­ga hancur ber­keping-keping.Aksi beladiri yang dilakukan pu­luhan Taekwondoin dan Kenshi membuat decak kagum dari ribuan pengunjung yang sejak pagi sudah memadati Lapangan Baru Perumahan II. Gemuruh tepuk tangan segera ter­de­ngar keras. dew

INFORMASI TERBARU

Semoga Para Haji GMP Kembali dengan Selamat
Warta Tawon Monday, 12/09/2016
Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)
Anak Ge - Em Wednesday, 31/08/2016
Olahraga Memupuk Kebersamaan Antarkaryawan
Warta Tawon Wednesday, 31/08/2016
Panen Raya Tebu di Tubaba
Fokus Tawon Tuesday, 30/08/2016
Lomba Tumpeng HUT RI
Dinamika Tawon Saturday, 20/08/2016
199 Pelajar Peroleh Beasiswa KGM
Anak Ge - Em Saturday, 20/08/2016