Upacara HUT Kemerdekaan ke-71 RI

Fokus Tawon Wednesday, 17/08/2016



HUT Kemerdekaan ke-71 RI

Mari Kita Pupuk Semangat Juang

GEGAP gempita mewarnai upacara HUT Kemerdekaan ke-71 RI, di Lapangan Baru Perumahan II, Rabu (17/8). Para peserta upacara memasuki area dengan penuh gembira. Tampak hadir di jajaran bangku VIP, General Manager PT GMP, Mr Lim Poh Ching, Ahli Executive Committee, Lee WK dan Koh Hong Lian, advisor PT GMP, Ir Guna­mar­wan, para manager, staf, karya­wan, pamong, seluruh organisasi so­sial, para guru, dan ang­gota Ikatan Is­tri Karyawan (IIK).

Hari Rabu pagi itu cuaca cukup ber­sahabat. Mentari terbit dan mem­bu­ratkan cahaya lembut hangat. Si­sa-sisa embun terlihat masih menem­pel di rerumputan. Warna rumput pun masih menghijau meski telah ma­suk musim kemarau. Setiba di lapangan para peserta se­gera menempati baris masing-ma­sing yang telah disiapkan panitia.Sua­sana khidmat mewarnai rangkai­an kegiatan peringatan HUT Kemer­dekaan ke-71 Republik Indonesia di Lapangan Baru Perumahan II. Ter­uta­ma saat upacara detik-detik Pro­kla­masi pada pukul 08.00 WIB. Di­lanjutkan dengan rangkaian hiburan mulai marching band, beladiri, hingga kesenian musik di pelataran luar la­pangan.

Rangkaian acara pe­ringat­an ke­merdekaan dimulai pukul 07.30 WIB. Pada pukul 07.00 WIB pe­serta upa­cara telah memasuki loka­si. Suasana hening sembari me­nanti in­spektur upacara memasuki lapang­an. Tepat pukul 08.00 WIB, per­siap­an upacara detik-detik Proklama­si di­mulai.

Kadep Factory, Yuli Astono, ST., bertindak sebagai Inspektur Upa­ca­ra. Perwira Upacara Agus Riyanto dan Komandan Upacara, Hairi An­sori. Pengibaran bendera merah putih dan flypass oleh Paskibraka SMP SS tetap menjadi agenda utama pada upacara kali ini. Dalam kesempatan itu, pak Yul me­nyampaikan amanat bahwa kemer­dekaan yang berhasil diraih Indonesia membuat bangsa memiliki marta­bat yang sejajar dengan bangsa-bang­sa lain di dunia. Pelaksanaan upa­cara setiap 17 Agustus sebagai ben­tuk penghormatan dan ungkap­an terima kasih atas jasa para Pahla­wan Kemerdekaan. Tidak dapat dihi­tung berapa banyak pengorbanan me­reka untuk mewujudkan Negara Ke­satuan Republik Indonesia mer­deka.

Pak Yul menambahkan, tugas war­­ga negara saat ini adalah turut mem­bangun kedaulatan bangsa da­lam bidang ekonomi menuju kesejah­teraan dan kedamaian, bagi seluruh rak­yat sesuai peran dan bidang ma­sing-masing. Makna perjuangan juga bisa dila­ku­kan oleh para siswa sekolah de­ngan belajar, sehingga mampu me­nye­lesaikan pendidikan tepat waktu dan mencapai masa depan gemilang. Sedangkan wujud partisipasi warga masyarakat dalam mengisi kemerde­kaan adalah bersama-sama mencipta­kan ketenangan, menjalin persauda­ra­an sesama warga sehingga dapat hi­dup rukun, damai, dan sejahtera.

Dia melanjutkan, kejayaan PT Gu­nung Madu Plantations yang te­lah dibangun para Founding Fathers dengan semangat, kerja keras ser­ta disiplin yang tinggi, adalah ba­gian dari perjuangan sebagai bangsa In­donesia mencapai swasembada gula. Oleh sebab itu kepada seluruh ja­jaran manajemen dan karyawan, wa­jib mempertahankan kejayaan yang sudah diperoleh PT Gunung Madu Plantations, sehingga terwujud cita-cita sebagai bangsa yang mempunyai kemandirian ekonomi."Meskipun ada kendala atau hambatan dalam proses tebang dan gi­ling, kita harus berusaha mencari ca­ra terbaik mengurangi dampaknya terhadap produksi gula. Kita tidak bo­leh menyerah terhadap kesulitan yang ada, tetap bekerja sama ser­ta saling membantu demi suksesi mu­sim tebang-giling tahun ini,” katanya. Pak Yul menekankan untuk terus memupuk semangat juang. “Marilah terus kita tanamkan budaya kerja sesuai nilai-nilai inti perusahaan, agar Gunung Madu tetap jaya dan meraih perstasi terbaik,” tegasnya.

Sementara dalam pengibaran Ben­dera Sang Saka Merah Putih, anggota Paskibraka SMP SS; Muladi Panji Irawan, Rhyo Argasiwi, Sulung Rayhan Kurnanto, Fadila Kharis­man­da Agustina, Naila Ulya Azhari, dan Sepbhita Virgiani menunaikan tu­gas secara paripurna. Sejak awal me­nerima penyerahan bendera hing­ga sang merah putih berkibar, para anggota Paskibraka di bawa binaan anggota Satpam GMP ini bertugas apik.

Sementara itu, aubade dibawa­kan oleh siswa-siswi SD dan SMP SS. Sebagai dirigen Karisky Isas Pra­ma­dhan. Penyanyi solo dibawakan Nia Octavia Junieta dan Syawally Deswa Aulya. Sedangkan musik di­ba­wakan bapak Ujang (KGM).

Dalam kesempatan itu para peserta upacara juga mendapat su­guh­an penampilan Gita Mahardika Perkasa Marching Band SMP SS. De­ngan dipimpin field commander 1 Sabilla Nur Fajrina dan field commander 2 Dwike Damayanti. Mereka terlihat pe­nuh semangat. Gita Mahardika Perkasa memba­wa­kan tiga lagu yaitu, Cinta Sejati (Bunga Citra Lestari), Hening (Chris­ye), dan Rekayasa Cinta (Ca­melia Malik). Sebelumnya, para personel men­dapat latihan ketat di bawah asuhan pelatih profesional dan tim pembina dari SMP SS. Penampilan mereka sudah dipersiapkan jauh hari. Para personel telah menjalani latih­an pemantapan kekompakan mem­per­gu­nakan alat dan atraksi. dew

INFORMASI TERBARU

Semoga Para Haji GMP Kembali dengan Selamat
Warta Tawon Monday, 12/09/2016
Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)
Anak Ge - Em Wednesday, 31/08/2016
Olahraga Memupuk Kebersamaan Antarkaryawan
Warta Tawon Wednesday, 31/08/2016
Panen Raya Tebu di Tubaba
Fokus Tawon Tuesday, 30/08/2016
Lomba Tumpeng HUT RI
Dinamika Tawon Saturday, 20/08/2016
199 Pelajar Peroleh Beasiswa KGM
Anak Ge - Em Saturday, 20/08/2016