Agustusan di Perumahan VI

Dinamika Tawon Sunday, 14/08/2016



Meriah Agustusan di Perumahan VI

Perayaan HUT RI di Perumahan VI tetap semarak seperti tahun-tahun sebelumnya. Mes­ki energi sebagian besar warga masih tercurah pada aktivitas tebang giling, tak mengurangi gairah dan se­mangat untuk memeriahkan HUT ke-71 RI.

Kesibukan menyambut kemeriah­an HUT ke-71 RI di pe-rumahan paling timur Gu­nung Madu itu terlihat sejak minggu per­tama bulan Agustus. Warga peru­mahan dan bedeng mulai berbenah, mu­lai dari membersihkan halaman, me­masang bendera dan umbul-umbul di depan rumah serta mengikuti ber­bagai lomba melibatkan anak-anak dan orang dewasa.

Pembukaan kegiatan HUT RI di­mulai 8 Agustus ditandai dengan upacara, pele­pasan merpati, dan jalan sehat keliling perumahan. Berbagai perlombaan untuk orang dewasa; bulu­tangkis, bola voli, tenis, tarik tam­bang, balap karung, tendangan jitu, mema­sak, keber­sihan, dan stand up comedy. Setiap sore hingga malam hari war­ga antusias mengikuti lomba. Se­bagian sekadar menon­ton. Itu me­nun­­jukkan gambaran kekompakan.

Pagi hari lom­ba diperuntukkan bagi anak TK dan SD. Lomba-lomba untuk TK; lari bendara, memi­sahkan warna, menyusun donat, me­nyusun huruf, pasang benda sesuai po­la. Lom­ba anak SD; balap karung, lari pa­­kai sarung, sepeda lambat, kerang memancing, memindahkan kelereng dan lempar gelang.

“Berbagai lomba ini untuk berse­nang-senang dan menghibur warga. Na­mun tujuan akhir memper­erat per­saudaraan dan persatuan,” ujar Agus Surya Darma, ketua panitia.

Puncak kemeriahan HUT RI dibalut dalam acara kebersamaan de­ngan tema “Wujudkan Persatuan Bangsa dengan Meningkatkan Ke­pe­dulian dan Kekompakan Warga Perumahan VI” digelar di GSG pada Selasa, 30 Agustus 2016.

Acara dihadiri pak I Gde Darma­yoga, pak Prasetya Andriadhi, pak Eri Sahran, pak Darlis, warga Pe­ru­mahan VI, serta warga Bedeng VI, dan VII. Dalam perhelatan tersebut di­awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Ra­ya yang dipimpin oleh Ibu Sri Murni, tampilan anak-anak SD, sam­butan-sambutan, pembagian ha­diah, dan diakhiri makan ber­sama.

Pada malam penutupan, pak Ery Sahran mewakili pimpinan dan sese­puh Pe­rumahan VI merasa bangga, acara berlangsung meriah dan lancar.

“Kami juga menyampaikan teri­ma­kasih kepada panitia, atlet, dan pa­mong yang dengan sungguh-sung­guh mempersiapan diri meng­ikuti kegiatan ini. Semangat dan ker­jasama yang telah terbentuk harus di­jaga dan ditingkatkan lagi,” harap­nya.

Pak Ery menambahkan, rang­kai­an ke­giatan HUT RI ini untuk me­ningkat­kan kepedulian dan kekom­pakan serta me­­ra­mai­kan lapangan dengan ber­olah­­raga ber­sama.

“Jika lingkungan sehat dan war­ga sehat kita dapat fokus be­kerja. Hal ini telah terbukti dengan di­raih­nya Juara 2 dalam kategori Keber­sihan Lingkungan yang dinilai tim panitia HUT ke-71 RI PT GMP,” ujar­nya.

Mengakhiri sambutan, pak Ery mengharapkan warga untuk menjaga kepedulian dan kekompakan bersama agar ke depan sema­kin baik dan ter­hindar dari berbagai perselisihan.

Tidak kalah menarik dalam acara penutupan malam itu adalah sesi makan bersama. Karena saat itu tak ada sekat atas­an dan bawahan. Semua menya­tu di bawah tenda untuk makan ma­lam bersama.

“Nasi bungkus ber­lauk­kan telur, tempe bacem, dan urapan itu kalau untuk kebersamaan ra­sanya uenak tenan,” ujar Pak Andri. l fan

INFORMASI TERBARU

Semoga Para Haji GMP Kembali dengan Selamat
Warta Tawon Monday, 12/09/2016
Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)
Anak Ge - Em Wednesday, 31/08/2016
Olahraga Memupuk Kebersamaan Antarkaryawan
Warta Tawon Wednesday, 31/08/2016
Panen Raya Tebu di Tubaba
Fokus Tawon Tuesday, 30/08/2016
Lomba Tumpeng HUT RI
Dinamika Tawon Saturday, 20/08/2016
199 Pelajar Peroleh Beasiswa KGM
Anak Ge - Em Saturday, 20/08/2016