Pesantren Kilat SMP SS

Anak Ge - Em Thursday, 16/06/2016



Tidak ingin menyia-nyiakan momentum bulan suciRamadan, SMP SS PT GMP menggelar Pesantren Kilat sehari, Kamis (16 Juni 2016). Kegiatan yang diikuti 230 siswa/siswi pelajar kelas VII dan kelas VIII ini diharapkan mampu menciptakan generasi muda yang memiliki kedisiplinan tinggi dan berahklak mulia.

Pesantren kilat ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun di bulan Ramadan. Melalui pesantren kilat para pelajar yang mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pelopor disiplin yang berahklak mulia. Meskipun dengan waktu terbatas, pengetahuan yang diberikan oleh para mentor dan jajaran guru dapat diserap anak-anak didik.

Selama mengikuti pesantren kilat para pelajar mendapat pembekalan ilmu agama dan dibimbing menjadi generasi muda Islami yang siap menerapkan ilmunya di kehidupan sehari-hari dan di tengah-tengah masyarakat. Segala aktivitas pelajar selama mengikuti pesantren kilat dipantau dan dibimbing para guru yang menjadi pembimbing kelompok.

Para peserta dituntut melaksanakan kegiatan positif dengan bekerjasama seperti halnya salat berjamaah, mengaji, menyimak motivasi, dan juga ceramah agama. Selain itu para peserta pesantren kilat dibekali pengetahuan cara taharah, ibadah, dan akhlak.

Acara diakhiri dengan berbuka puasa dan tarawih bersama di Aula SMP. Di penghujung acara, panitia memberikan hadiah bagi kelompok-kelompok yang berprestasi selama mengikuti acara. Ke depan, semoga SMP SS GMP dapat lebih eksis dalam mengantarkan para siswa sukses dalam pendidikan. l dew

X

INFORMASI TERBARU

Semoga Para Haji GMP Kembali dengan Selamat
Warta Tawon Monday, 12/09/2016
Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)
Anak Ge - Em Wednesday, 31/08/2016
Olahraga Memupuk Kebersamaan Antarkaryawan
Warta Tawon Wednesday, 31/08/2016
Panen Raya Tebu di Tubaba
Fokus Tawon Tuesday, 30/08/2016
Lomba Tumpeng HUT RI
Dinamika Tawon Saturday, 20/08/2016
199 Pelajar Peroleh Beasiswa KGM
Anak Ge - Em Saturday, 20/08/2016