Informasi Bisa Diakses Sekali Klik!

Warta Tawon Tuesday, 05/07/2016



MEDIA komunitas Tawon terus menggeliat mengikuti perubahan dan tuntutan jaman. Termasuk di era digital seperti saat ini. Jika sebelumnya tim redaksi hanya menyajikan informasi dalam bentuk cetak, saat ini tim juga berupaya menebar informasi melalui website. Sehingga, para pembaca akan semakin mudah mengakses aneka informasi yang tersaji. Sekali klik melalui telepon genggam cerdas, semua informasi dapat dinikmati sembari menyeruput segelas kopi.

Di era digital dan global yang melanda dunia ini secara tidak langsung juga memengaruhi kinerja para pewarta di redak­si Tawon. Seiring berkembangnya ja­man, kinerja redaksi Tawon juga di­tuntut berubah sesuai tuntutan ja­man. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi awak redaksi Tawon dalam memublikasikan informasi dan berita yang dimiliki.

Hadirnya jurnalisme online se­akan menawarkan sebuah cara meng­akses berita yang lebih praktis bagi pem­baca. Fenomena ini sudah men­jadi kewajaran bagi media agar infor­masi yang tersaji dapat mudah di­akses oleh pembaca.

Sinergitas penyajian berita media cetak dan online semakin memudah­kan pembaca menerima informasi. Se­bab sudah menjadi kewajaran bah­wa sebagian besar orang lebih me­nyu­kai informasi atau berita lebih mu­dah dan cepat diterima. Tidak da­pat dipungkiri, informasi akan se­makin cepat didapat melalui media online.

Jaringan laman maya ini dipan­dang sebagai media interaktif dan efektif yang berfungsi sebagai media yang menyediakan berbagai in­for­masi dengan cepat. Meski infor­ma­si-informasi yang tersaji bersifat digital tetapi akurasi tetap menjadi per­hatian awak redaksi. Konten beri­ta yang kami turunkan pun sama per­sis seperti berita yang tersaji dalam Tawon cetak sebab memang materi Tawon digital bersumber dari tabloid Tawon cetak.

Melalui website beralamat di www.gunungmadu.co.id, para pem­ba­ca dapat mengakses aneka infor­masi Tawon yang diterbitkan setiap bu­lan. Sajian informasi Tawon digital tentu lebih cepat dari Tawon ce­tak, sebab begitu penataan letak dan editing materi tuntas, tim Tawon digital segera memproses memuat materi dalam laman. Sehingga para pembaca yang berada di tengah areal atau me­reka yang sedang memancing di tepi le­bung bisa beraktivitas sembari meng­akses informasi yang tersaji di Tawon.

Sebagai informasi, isi materi Tawon digital tidak selengkap Tawon cetak. Secara online para pembaca dapat mengakses informasi-informa­si utama yang disajikan dalam rubrik Warta, Fokus, dan Dinamika lengkap de­ngan foto-foto kegiatan. Sementa­ra artikel umum dan kesehatan, ter­masuk pula informasi pernikahan dan kematian, tidak kami sajikan secara online.

Awak redaksi menaruh besar ha­rapan upaya ini dapat meningkatkan performa Tawon dalam menyajikan informasi. Sesuai tujuan, redaksi akan selalu menjadikan Tawon sebagai me­dia informasi. Menjadi sarana me­nyam­paikan informasi dan misi ke­giatan perusahaan kepada para pem­ba­ca. Penyampaian informasi terse­but dengan ketentuan bahwa infor­masi yang disampaikan memenuhi kri­teria dasar, yaitu faktual, akurat, me­narik, penting, jujur, adil, berim­bang, relevan, bermanfaat, dan etis.

Selain itu, redaksi juga menjadi­kan Tawon sebagai media edukasi dan hiburan. Sebagai media hiburan, Tawon harus mampu memerankan di­rinya sebagai wahana rekreasi yang me­nyenangkan dan menyehatkan bagi semua lapisan pembaca. Hibur­an di sini bukan berarti menyajikan tu­lisan-tulisan atau informasi menge­nai jenis-jenis hiburan yang digemari pembaca. Akan tetapi menghibur da­lam arti menarik pembaca dengan me­nyuguhkan hal-hal yang ringan di antara sekian banyak informasi berita yang berat dan serius.

Awak redaksi menaruh besar ha­rapan upaya ini dapat meningkatkan performa Tawon sebagai media ko­mu­nitas dalam menyajikan aneka in­formasi. Awak redaksi tentu sangat me­nanti saran dan masukan dari para pem­baca untuk meningkatkan per­for­ma. l dew

INFORMASI TERBARU

Semoga Para Haji GMP Kembali dengan Selamat
Warta Tawon Monday, 12/09/2016
Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)
Anak Ge - Em Wednesday, 31/08/2016
Olahraga Memupuk Kebersamaan Antarkaryawan
Warta Tawon Wednesday, 31/08/2016
Panen Raya Tebu di Tubaba
Fokus Tawon Tuesday, 30/08/2016
Lomba Tumpeng HUT RI
Dinamika Tawon Saturday, 20/08/2016
199 Pelajar Peroleh Beasiswa KGM
Anak Ge - Em Saturday, 20/08/2016