Anak Ge-Em Kunjungi LAMPOST

Anak Ge - Em Thursday, 31/03/2016



Sekitar 40 siswa kelas VIII SMP SS GMP yang aktif di kegiatan Karya Ilmiah Remaja (KIR), mengunjungi kantor Redaksi Lampung Post,  30 Maret 2016). Mereka didampingi para guru pembina KIR.

Kedatangan para pelajar itu bagian dari program kunjungan studi yang kali pertama dilakukan sekolah ini. Perwakilan Lampung Post Divisi Promosi, Muhammad Asyihin menerima mereka di ruang rapat redaksi, gedung Lampung Post, Jl. Soekarno Hatta No.108, Rajabasa, Bandarlampung. Di ruang rapat redaksi, puluhan peserta bersiap menerima pemaparan. Sebelum memulai, di tiap meja telah tersedia koran Lampung Post terbitan hari itu. Para peserta berkesempatan untuk membaca isi berita yang tersaji.Berikutnya mereka mendapatkan pemaparan mengenai media Lampung Post dan seluk beluk dunia media massa.

Salah satu guru pembimbing, Pradana Vidyawati, S.Psi, mengatakan melalui kunjungan ini para siswa diharapkan mendapatkan penjelasan mengenai media massa pada umumnya dan tentang Lampung Post sebagai salah satu media terbesar dan tertua di Lampung pada khususnya. Para siswa menunjukkan antusiasme tinggi. Pemaparan mengenai media dan proses kerja jurnalis mendapat perhatian penuh para siswa.

Dalam kesempatan itu Asyihin memaparkan keberadaan dan perkembangan Lampung Post ini. Beberapa pelajar kemudian mengajukan pertanyaan mengenai sejumlah hal yang ingin mereka ketahui. Setiap peserta siap membawa alat tulis. Mereka mencatat apa yang dilihat dan didengar. Begitu pula saat beberapa siswa mengajukan pertanyaan dan mendapat jawaban, mereka tampak antusias mencatat penjelasan dari narasumber. Sejumlah topik pertanyaan yang dilontarkan antara lain menyangkut profesi wartawan dan keberadaan media sosial.

Setelah mendapatkan penjelasan tentang proses dunia tulis menulis, termasuk proses membuat koran, para siswa menjadi lebih bersemangat untuk mengikuti ekstrakulikuler KIR di sekolah. Mereka juga menjadi lebih mengerti akan tugas dan fungsi masing-masing bagian dalam redaksi sebuah media.Sebagian peserta yang mengikuti kunjungan ke kantor  Lampung Post ada pula yang aktif bertanggung jawab mengelola majalah dinding  sekolah. Melalui kegiatan ini, para pengelola majalah dinding itu semakin bersemangat menelurkan karya-karya menarik.

Pada akhir kunjungan, para siswa itu melihat cara kerja redaktur. Mereka juga mendapat penjelasan mengenai editing artikel koran dan studio siar radio SAI dari seorang staf. Mumpung berada di kantor redaksi media terbesar dan tertua di Lampung, para peserta dan guru terlihat asyik mengabadikan setiap momen kunjungan. Termasuk ketika mereka berkesempatan memasuki ruang percetakan dan studio siar radio SAI. Setelah mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru, para siswa dan jajaran dewan guru kembali menuju Gunung Madu. l dew

INFORMASI TERBARU

Semoga Para Haji GMP Kembali dengan Selamat
Warta Tawon Monday, 12/09/2016
Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)
Anak Ge - Em Wednesday, 31/08/2016
Olahraga Memupuk Kebersamaan Antarkaryawan
Warta Tawon Wednesday, 31/08/2016
Panen Raya Tebu di Tubaba
Fokus Tawon Tuesday, 30/08/2016
Lomba Tumpeng HUT RI
Dinamika Tawon Saturday, 20/08/2016
199 Pelajar Peroleh Beasiswa KGM
Anak Ge - Em Saturday, 20/08/2016