IIK SBF Rapat Bahas Pemanfaatan Sampah

Artikel Wednesday, 11/05/2016



Jajaran pengurus dan anggota IIK SBF tidak hanya berkonsentrasi mengurangi laju lonjakan sampah di Perumahan II, tetapi mereka juga berpikir cara efektif agar sampah bisa menjadi berkah. Pada (14 Maret 2016), mereka berkumpul bersama membahas langkah mewujudkan reduce, reuse, dan recycle, di kediaman ibu Iwan Kurniawan, Blok C Perumahan II.

Dalam publikasi melalui media sosial, salah satu anggota, ibu Endang Pujiningsih mengunggah foto-foto kegiatan pertemuan IIK SBF. Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas langkah riil mengurangi limbah sampah rumah tangga.

“Pertemuan untuk mencipta langkah reduce, reuse, dan recycle dan mengubah perilaku masyarakat agar lebih peduli terhadap sampah. From Trash to Cash. Ayooo semangaat bu ibuuuu...,” serunya dalam cuitan status.

Dari foto-foto yang diunggah ibu Endang, terlihat sejumlah pengurus dan anggota saling berbagi pengetahuan dan keterampilan memanfaatkan sampah menjadi barang yang lebih berguna. Tampak ada anggota yang membuat wadah pensil, tempat sampah, dan tisu dengan memanfaatkan kertas koran. Ada pula anggota lain yang menunjukkan hasil kreasi dari bekas gelas minuman kemasan.

Dalam pertemuan tersebut disepakati pula perlu disediakan rumah kreatif yang akan menjadi markas para ibu-ibu untuk belajar kreatif bersama. Jika telah siap, rumah kreatif akan menjadi pusat belajar. Setelah setiap anggota bisa dan terampil mereka akan membuat barang-barang berguna dari rumah masing-masing. dew

INFORMASI TERBARU

Semoga Para Haji GMP Kembali dengan Selamat
Warta Tawon Monday, 12/09/2016
Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)
Anak Ge - Em Wednesday, 31/08/2016
Olahraga Memupuk Kebersamaan Antarkaryawan
Warta Tawon Wednesday, 31/08/2016
Panen Raya Tebu di Tubaba
Fokus Tawon Tuesday, 30/08/2016
Lomba Tumpeng HUT RI
Dinamika Tawon Saturday, 20/08/2016
199 Pelajar Peroleh Beasiswa KGM
Anak Ge - Em Saturday, 20/08/2016